Rabu, 26 Desember 2012

Kabar Sukacita bagi Semua Orang


Pembicara: Pdt. Edison Ilaba

Lukas 2:8-20
11) Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud. 12) Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi di bungkus dengan lampin dan terbaring di palungan.

          Kita sudah tau dari sejak awal bahwa manusia telah jatuh ke dalam dosa. Karena dosa hubungan antara manusia dengan Allah menjadi terputus dan upah dosa adalah maut.

            Tetapi kini kita sedang memperingati hari natal yaitu memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, yang menjadi awal mula dari karya keselamatan yang di kerjakan oleh Allah bagi setiap orang yang mau percaya. Hal ini di lakukan oleh Allah hanya karena kasih – Nya kepada umat manusia.

            Kabar sukacita ini datang kepada para gembala (Lukas 2:10 – 11). Suatu kabar sukacita yang mengatakan bahwa “ Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat yaitu Yesus Kristus di kota Daud ” (Lukas 2:11). Kemudian setelahnya para gembala mendengar kabar sukacita tersebut, para gembala datang ke tempat terdapat bayi Yesus tersebut dan setelahnya mereka kembali sambil memuji Allah dan mengatakannya kepada orang – orang lain (Lukas 2:16 – 20).

            Tentunya kabar sukacita ini bukan hanya berlaku bagi para gembala atau orang – orang majus yang seperti diberitakan pada firman Tuhan. Tetapi kabar sukacita ini berlaku bagi semua orang.

            Seperti yang telah dilakukan para gembala tadi. Yaitu setelah mereka mendengar kabar sukacita tersebut mereka bukannya lantas tak merespeknya. Tetapi mereka merespeknya dengan datang kepada Yesus dan sujud menyembah – Nya. Dan setelahnya para kembala tersebut kembali, mereka memuji Tuhan dan mengatakannya kepada orang lain.

            Hari natal kali ini yang dikatakan orang adalah hari yang spesial. Hendaknya menjadi momen yang tepat untuk meninggalkan cara hidup yang lama yang hanya mendatangkan ke sia – siaan dan beralih kepada Yesus. Yaitu menerima Tuhan sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi. Setelahnya saudara menerima dan mengaku serta percaya Tuhan sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi maka hidup saudara akan diubahkan dan di perbaharui oleh Tuhan. Kemudian saudara juga dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang berasal dari pada Yesus kepada yang lain (1 Petrus 1:22b). Lantas ekarang yang menjadi pertanyaan besarnya adalah kalau tidak sekarang saudara mau menerima Tuhan sebagai Tuhan dan Juruselamat saudara secara pribadi, mau kapan lagi???. Jawabannya hanya ada dalam setiap pribadi saudara masing  - masing. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar