Sabtu, 29 Desember 2012

Kebahagian Sejati


Pembicara: Bpk. Jusuf

          Kebahagian sejati sangat di dambakan oleh semua orang. Banyak yang mengatakan kebahagian itu dimulai dari dalam keluarga. Dan pernyataan tersebut adalah benar.

            Kebahagian dimulai dari sebuah keluarga yang di bentuk oleh Tuhan. Tujuan Tuhan membentuk sebuah keluarga adalah supaya bisa merasakan kasih Tuhan dan hadrat Allah ada di dalam keluarga tersebut.

            Sebagaimana yang tertulis dalam firman Tuhan tentang bagaimana ciri dari keluarga yang baik yaitu dimana di mulai dari suami yang mengasihi istri seperti mengasihi dirinya sendiri, dan istri yang menghormati suami dan anak  -  anak yang taat kepada orang tuanya (Efesus 5:22 – 25 & 6:1-4).

            Di mulai dari sebuah keluarga, kemudian adalah kasih Yesus (Mazmur 123:1-3) Hal ini karena Yesus adalah sumber kebahagiaan. Kasih Yesus itu sama seperti kasih Bapa kepada Anak – anaknya. Kasih yang hangat dan menerima apa adanya. Sama seperti dalam kisah perumpamaan anak yang hilang (Lukas 15:11-22)
           
            Selain itu tetaplah ingat bahwa keselamatan hanya ada didalam Tuhan (Kisah para Rasul 4:12)

            Jadi kebahagian dimulai dari sebuah keluarga. Kenapa?. Hal ini karena tujuan Tuhan membentuk sebuah keluarga supaya di dalam keluarga itu dapat merasakan hadirat Tuhan dan kasih Tuhan di dalam keluarga. Selain itu supaya di dalam anggota keluarga dapat saling menguatkan di dalam Yesus. Kemudian janganlah lupa pada sumber dari pada kebahagian itu yaitu Yesus. Karena kasih Yesus itu sama halnya seperti kasih seorang Bapa kepada anak – anaknya yang mau menerima apa adanya & kasih yang menyelamatkan.
           


           






Tidak ada komentar:

Posting Komentar