Jumat, 04 Januari 2013

Jaminan Pemeliharaan dari Tuhan


Pembicara: Pdt.  Keintjem

         
          Tahun 2012 telah berlalu. Jika direnungkan, maka sepanjang tahun 2012 yang telah berlalu kemarin telah banyak hal yang di lalui. Begitupun telah banyak cobaan dan ujian serta tantangan atau masalah yang di lalui bersama Tuhan.

          Tahun baru ini atau tahun 2013, saudara dan saya tidak tau seperti apa jadinya. Seperti apa wujud dari tantangan, ujian, cobaan dan masalah yang akan di hadapi. Tetapi yang saudara dan saya tau pasti akan ada ujian, tantangan, cobaan dan masalah yang akan menimpa dalam bahtera kehidupan saudara masing – masing. Tetapi kita tidak perlu kuatir dan takut, s’bab Tuhan berfirman dalam mazmur 27:4-6 yaitu “diam di dalam rumah Tuhan seumur hidupku, menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati bait – Nya. S’bab Ia melindungi aku dari pondok – Nya, pada waktu bahaya”. Hal ini berarti bahwa Tuhan berjanji bagi siapapun yang mau datang dan dekat dalam Tuhan, akan tuhan pelihara. Yang berarti juga bahwa tidak ada yang dapat mencelekai saudara dan saya, sebab saudara dan saya adalah bait Allah dan Roh Tuhan juga tinggal diam didalam saudara dan saya (! Korintus 3:16).

          Pemeliharaan dan keselamatan telah Tuhan jamin di tahun 2013 ini. Tetapi Tuhan juga mau di tahun 2013 ini, saudara dan saya menjadi saksi – saksi – Nya. Sebab saudara dan saya telah menerima kuasa dari Allah  (Kisah para Rasul 1:8). Selanjtunya dalam menjadi saksi – saksi Allah ini saudara dan saya tidak bisa mengandalkan kekuatan diri sendiri, melainkan kita butuh Yesus. Kemudian tugas saudara dan saya hanyalah menabur dan Tuhanlah yang menumbuhkan benih – benih yang sudah ditabur tadi.

          Dalam menjadi saksi – saksi Yesus, janganlah kuatir ataupun takut dan gentar. S’bab seperti yang sudah tertulis di atas tadi yaitu bahwa Tuhan pelihara, selain itu Tuhan juga membela (Hosea 6:3).

          Selanjutnya tahun 2013 ini adalah moment yang tepat untuk berubah. Berubah dari  orang yang tidak benar menjadi orang yang dibenarkan oleh Tuhan. S’bab sekali lagi bahwa ada janji Tuhan menanti bagi orang – orang yang hidup benar di hadapan Tuhan (Mazmur 1:1 – 3). Kemudian supaya jangan ada lagi dosa maka simpanlah dalam hati apa yang Tuhan katakan melalaui firman – Nya (Mazmur 119:11). S’bab bukanlah setiap orang yang berseru Tuhan … Tuhan… akan di selamatkan, melainkan ia yang melakukan kehendak Bapa di surga (Matius 7:21).

          Maka dari itu di tahun 2013 ini janganlah menjadi kendor atau lesu dan tidak bersemangat. Melainkan semakin giat dan bersemangat dalam tugas pelayanan dan makin bersukacita dalam pengharapan, makin sabar dalam kesesakan dan tidak lupa makin tekun dalam doa (Roma 12:11 – 12). Gbu….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar