Rabu, 16 Januari 2013

Penyertaan dari Tuhan


Pembicara: Pdt. Devid

Dalam kehidupan ini perjalan hidup seseorang tidak akan selalu berjalan mulus. Kerap kali ada kerikil – kerikil tajam yang membuat perjalan seseorang tersebut menjadi tidak mulus. Dalam keadaan yang tidak mulus tersebut menuntut sese-orang untuk keteguhan dan kesabaran akan janji pertolongan Tuhan.

Berbicara mengenai janji Tuhan. Memang Tuhan tidak pernah berjanji bahwa ikut Tuhan, hidup ini akan berjalan mulus tanpa masalah. Melainkan Tuhan berjanji bahwa Tuhan dekat pada setiap orang yang percaya. hal tersebut di buktikan, bahwa setiap saat saudara dan saya berdoa, doa tersebut di dengar oleh Tuhan (Amsal 15:29). Selanjutnya ketika saudara dan saya berjalan didalam lembah yang seakan kondisinya tidak berpengharapan lagi, Tuhan masih ada dan beserta (Maz 23:4-5). Kemudian janji Tuhan ini berlaku untuk selama – lamanya, meski secara lahiriah usia kian bertambah tua, tetapi janji Tuhan tetap beserta saudara dan saya (Yes 45:4). Maka dari itu sekarang apakah lagi yang harus di kuatirkan?. Sebab segala sesuatunya sudah Tuhan sediakan (Matius 6:25 – 27).

Seperti yang tertulis diatas tadi bahwa dalam ketidak mulusan perjalan tersebut di perlukan kesabaran. Maksudnya adalah sabar dalam hal menantikan pertolongan Tuhan. Kenapa harus sabar? Setidaknya ada dua hal yang menjadi landasan. Pertama adalah hal tersebut sudah dilakukan oleh para murid Yesus sebelumnya (1 Kor 4:12) dan yang kedua adalah menurut firman Tuhan orang yang sabar melebihi pahlawan (Ams 16:32).

Maka dari itu kuatkan dan teguhka hati (Ul 3:16) dan nantikanlah Tuhan dengan setia. Sebab orang yang menantikan Tuhan akan mendapatkan kekuatan baru (Yes 40:31). Serta janganlah berjalan menurut jalan orang fasik (Mzm 1:1). Tuhan Memberkati…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar