Jumat, 11 Januari 2013

Kasih yang Sempurna


Pembicara: Bpk. Jusuf

Banyak orang di dunia ini menginginkan kasih, dan mereka mencari tentang kasih yang sempurna itu. Sesungguhnya kasih yang sempurna itu berasal dari pada Yesus saja. Kenapa demikian?? Banyak hal yang telah di buktikan oleh Yesus, diantaranya adalah pengorbanan – Nya di kayu salib demi keselamatan setiap orang yang mau percaya (Yoh 1:29). Awal mula dari pekerjaan keselamatan ini bermula dari kedatangan nya ke dunia yang menjadi sama dengan manusia (Yoh 3:16). Selain itu setidaknya ada tiga point yang menjadi landasan mengapa kasih Allah adalah Kasih yang sempurna.

Hal pertama adalah kasih yang memberi. Seperti yang telah disinggung diatas, yang dimana ketika Ia telah memberikan sesuatu yang spesial/istimewa kepada semua orang untuk memberikan keselamatan bagi semua orang yang percaya.

Hal kedua adalah Kasih yang tanpa syarat. Kasih yang tanpa syarat adalah kasih yang di berikan tanpa syarat apapun alias gratis dan tanpa alasan apapun atau tanpa landasan apapun. Berbeda dengan kasih manusia yang biasanya           mengasihi karena ada sesuatu atau ada apanya tetapi kasih Yesus adalah kasih yang diberikan tanpa syarat apapun.

Hal ke tiga adalah Kasih Allah adalah Kasih yang walaupun. Artinya disini adalah kasih Allah di berikan tanpa melihat masa lalu atau bisa dikatakan seperti apakah anda di masa lalu, dan saudara punya apa. Contohnya walaupun kamu telah berdosa, walaupun kamu jelek dsb.

Selanjutnya apakah yang bisa saudara dan saya berikan untuk membalas kasih Tuhan yang demikian sempurna ini?. Setidaknya berdasarkan pada apa yang telah dilakukan oleh orang majus pada Matius 2:1-12. Ada tiga hal yaitu relakan waktu, tenaga dan biaya untuk pekerjaan dan pelayanan Tuhan. Kemudian berkat Tuhanpun akan di limpahkan kepada saudara dan saya. Berkat tersebut adalah keselamatan, pertolongan dan penyertaan Tuhan hingga akhir zaman. Maka dengan demikian pantaslah saudara dan saya mengatakan bahwa Kasih Allah adalah Kasih yang Sempurna dan Tiada Duanya… Gbu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar