Jumat, 28 Desember 2012

Yesus Mempersatukan Dan Memberi Kehidupan


Pembicara: Pdt. Keintjem

Mazmur 133:1-3
1) Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara – saudara diam bersama dengan rukun! 3) Sebab ke sanalah Tuhan memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama – lamanya.   

          Yesus mempersatukan dan memberi kehidupan. Persatuan dan kesatuan atau bisa di katakan juga rukun adalah suatu hal yang sangat indah. Bisa dibayangkan bukan, hidup dalam lingkungan yang rukun, tak ada perpecahan dan hidup dalam persatuan dan kesatuan. dan kehidupan tersebut juga bisa mendatangkan situasi yang damai. Tuhan juga menghendaki kehidupan yang rukun dan hidup dalam persatuan. Karena dalam kehidupan yang rukun Tuhan memberikan berkat – berkatnya.

            Terkadang hidup yang rukun dan damai tidak serta merta mudah untuk dilakuakan karena ada aja alasan yang menjadi penghalangnya. Mungkin diantaranya adalah hal kekuatiran, dengan adanya rasa kuatir yang menghinggap dalam kehidupan seseorang maka rasa damai tadi kan hilang dan berubah menjadi stress dan penuh kecemasan.

            Tetapi saat ini (bulan desember) kita memperingati natal. Natal adalah hari memperingati kelahiran Yesus. Yesus datang ke dunia menghadirkan atau membawa sebuah pengharapan baru  yang menjanjikan (Yohanes 10:10b & Efesus 2:17 – 19).

            Kita tentu ingat bagaimana bangsa israel yang sedang berjalan menuju ke suatu tempat yang dijanjikan oleh Tuhan. Dan dalam perjalanan mereka tersebut, mereka di pelihara oleh Tuhan setiap hari. Contohnya adalah Tuhan memberikan manna setiap hari bagi mereka (Bilangan 11:9).

            Kisah tersebut tentu memberikan pelajaran bahwa sebenarnya kehidupan orang percaya Tuhan pelihara dan Tuhan jamin. Kesusahan memang akan selalu ada dalam kehidupan setiap orang tapi perlu diingat bahwa kesusahan sehari cukuplah untuk sehari (Matius 6:34) dan jadikanlah firman Tuhan sebagai pelita (Mazmur 119:105).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar