Rabu, 05 Desember 2012

Sembilan Strategi Sukses 2013


Pembicara: Bpk. Chandra

            Kesuksesan adalah suatu hal yang diinginkan semua orang. Dengan berbagai prediksi yang ada orang – orang mulai memperhitungkan apa yang akan terjadi di tahun 2013 yang  akan datang. Lebih dari itu telah banyak sekali strategi – strategi  sukses untuk 2013 yang telah beredar di masyarakat. Tetapi kali ini sedikitnya ada sembilan hal yang perlu di perhatikan jika mau sukses di tahun 2013. Sembilan strategi tersebut adalah….
           
            Pertama adalah keluarlah dari zona nyaman. Zona nyaman adalah zona dimana seseorang sangat merasa nyaman. Kebiasaan orang – orang jika sudah berada dalam zona ini akan menjadi terbuai dengan kenyaman yang ada. Dengan terbuainya ini maka manusia tidak lagi memperhatikan hidupnya dan mempergunakan waktu dengan baik (1 Petrus 4:2-3). Tetapi menurut firman Tuhan bahwa perhatikan bagaimana kamu hidup dan pergunakanlah waktu dengan baik (Efesus 5:15 – 17).

            Ke dua adalah jangan pelit. Pelit berarti tidak mau berbagi. Karena menurut firman Tuhan bahwa dengan memberi bukan berarti akan menjadi kekurangan dan dengan berhemat secara luar biasa bukan berarti akan bertambah kaya (Amsal 11:24-25).

            Ke tiga adalah jangan malas. Kemalasan ini masih berhubungan dengan zona nyaman tadi. Seperti yang tertulis diatas bahwa biasanya manusia bila sudah berada dalam zona nyaman maka ia akan terbuai dan menjadi malas. Tetapi firman Tuhan berkata bahwa karena adanya kemalasan maka akan membuat manusia menjadi jatuh miskin ( Amsal 6: 9 – 11).
            Ke empat adalah memegang komitmen terhadap perkataan. Komitmen adalah cara untuk menjaga kepercayaan orang lain terhadap seseorang. Dengan orang tersebut tetap menjaga setiap ucapanya maka akan melihat hari – hari yang menyenangkan demikian firman Tuhan (1 Petrus 3:10-12).

            Ke lima adalah jangan sombong. Kesombongan adalah sifat yang telah menjatuhkan banyak orang dalam berbagai siksaan yang ada. Hal ini di karenakan Tuhan tidak menyukai orang yang sombong sbab barangsiapa yang tinggi hati maka ia akan di rendahkan, demikian firman Tuhan (Matius 23:12).

            Ke enam adalah Proses. Banyak manusia yang telah jatuh ke dalam kebinasaan karena ingin cepat sukses. Untuk meraih sebuah kesuksesan itu sangat di perluka proses. ( 1 Timotius 6: 9 – 11).

            Ke tujuh adalah talenta. Talenta adalah anugrah yang telah Tuhan berikan dan dengan satu tujuan yaitu untuk memuliakan nama Tuhan. (Matius 25:14 – 30).

Ke delapan adalah jangan andalkan illah lain. Allah kita adalah Allah yang pencemburu yang tidak suka di duakan. Berarti janganlah andalkan illah – illah lain sebab hal demikian akan membangkitkan murka Tuhan ( Ulangan 11:13 – 15).

Ke sembilan adalah Percayalah bahwa Tuhan sumber berkat.  Hal berarti tetaplah berpegang pada apa yang Tuhan telah firmankan dalam Alkitab dan rajinlah beribadah ( Ulangan 11:13 – 15).
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar