Kamis, 19 September 2013

Rasa Kuatir


Rasa kuatir timbul dalam hati jika ada kondisi yang tidak ada kepastian. Wajar rasanya jika saat – saat ini timbul rasa kuatir dalam kehidupan seseorang. Jika kita lihat dalam fenomena – fenomena yang terjadi belakangan ini mulai dari melemahnya nilai rupiah terhadap dolar berserta dampaknya, hingga berita – berita lain yang cukup menggemparkan, sangat bisa menimbulkan rasa kuatir dalam diri seseorang. Contohnya saja kuatir besok makan apa? Hal ini wajar karena harga – harga yang naik, namun pendapatan tetap dan tak bertambah.
            Rasa kuatir bisa dimiliki oleh siapa saja termasuk anak Tuhan, namun firman Tuhan menjamin seluruh kehidupan kita, dasarnya adalah firman Tuhan, firman Tuhan adalah perkataan Allah sendiri, apapun yang tertulis disitu adalah perkataan-Nya sendiri yang pasti akan digenapi.
            Cara mengatasi rasa kuatir memang mudah dikatakan, namun sulit dilakukan karena sampai dimanakah rasa kepercayaan kita juga diuji, maksudnya adalah jika kita sudah berdoa namun belum dijawab juga, disitulah kekekuatiran timbul, dan dalam hati timbul gejolak apakah harus percaya pada Iman atau kenyataan yang ada pada saat itu.
Nah cara mengatasi kekuatiran adalah berdoalah dengan sungguh – sungguh, tidak usah pelit air mata, karena Yesus mengerti, katakan bahwa Tuhan saya menyerah, saya tidak sanggup lagi dan saya serahkan seluruhnya kepada-Mu karena Engkaulah yang menjamin seluruh kehidupan saya.

Filipi 4:6
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan ucapan syukur.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar