Jumat, 24 Januari 2014

Janganlah...

Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

            Amsal 3:3-4
3) Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu. 4) maka engkau akan medapat kasih dan penghargaan dalam padangan Allah serta manusia.


Tahun baru, awal baru. Ditahun ini tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang akan terjadi. Persoalan apa atau masalah apa atau apa yang akan terjadi ditahun ini tidak ada yang tau.
Anak – anak Tuhan janganlah melupakan apa yang Tuhan ajarkan dan lakukanlah apa yang Tuhan ajarkan. Sebab didalam ajaran Tuhan itu ada damai sejahtera, yang membuat hati merasa tenang dan nyaman dalam situasi sulit sekalipun.
Selain jangan melupakan ajaran Tuhan maka jangan tinggalkan kasih dan setia itu hilang dari diri kita, tetapi kalungkan itu pada lehermu dan tuliskan itu pada loh harimu yang berarti bahwa kalungkan pada lehermu, supaya orang disekitar kita itu bisa melihatnya, serta tuliskan pada loh hatimu adalah supaya kita tidak melupakanya. Karena upahnya adalah sebuah penghargaan bukan hanya dari pada manusia juga dalam pandangan Allah.
Diera ini yang semakin berkembang disegala sisi, hendaknya janganlah bersandar pada pengertian sendiri, ingatlah bahwa pikiran manusia itu punya batasanya, dimana pada batasan tertentu, jika melebihi batasan itu maka akan terasa pusing dan lelah serta hasilnya adalah jalan yang berliku dan kegagalan.
Tetapi yang paling baik adalah percayakan kepada Tuhan dan akuliah Tuhan dalam setiap lakumu dan Tuhanpun akan meluruskan jalan kehidupan kita, artinya dimana dalam setiap jalan kita, dimana jika kita sukses dan berhasil hingga saaat ini janganlah semuanya itu oleh karna kita namun anugrah pemberian dari pada Allah saja., dan percayalah kepada Tuhan dengan segenap hati dan janganlah ragu, (Amsal 3:1-8)

Selanjutnya seperti yang tadi telah tertulis diatas bahwa janganlah menganggap bahwa semua yang kita dapat itu karena kita dan mengganggap bahwa kita bisa melakukan segala sesuatu, sbab hal itu tidak berguna dan menjadi sombong, tetapi takutlah akan Tuhan dan jauhi kejahatan, sbab hal itu akan membawa kesegaran bagi kehidupan kita dan akan menghindarkan kita dari jerat, sbab Allah yang menjadi sandaran kita dan didalam Tuhan ada umur panjang dan kehormatan serta kekayaan, (Amsal 3:16 & 26).     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar