Jumat, 03 Januari 2014

Kamu adalah Terang Dunia

Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem


Matius 5:14a
Kamu adalah Terang Dunia

Tema pada kesempatan natal kali ini adalah kamu adalah terang dunia. Kita adalah terang dunia, terang yang bisa menerangi dunia yang gelap, terang yang memberikan cahaya bagi orang – orang yang membutuhkan cahaya.

Dahulu kala para Gembala juga melihat cahaya, cahaya yang memberitakan kabar kesukaan besar bagi seluruh bangsas. yaitu kelahiran Yesus sang Jurus’lamat itu. Mereka pada saat itu ketakutan, lalu malaikat berkata: Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan., di kota Daud. Kemuliaan bagi Allah ditempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.  Setelah mendengar kabar demikian, berangkatlah mereka menuju ke Betlehem untuk melihat Dia (Lukas 2:8-14).

Saat ini dunia semakin hari semakin berkembang dengan pesatnya, hampir tiada hambatan untuk berkembang, karena ini eranya globalisasi. Namun dunia ini semakin hari semakin gelap, semakin hari semakin mendekati akhirnya.

Itulah kenyataan yang ada, namun kita sebagai anak Tuhan harus bisa menjadi terang bagi dunia. Terang yang bisa menerangi sekitar kita. Terang yang bisa membangkitkan semangat lagi.

Dalam Yes 60:1-2, tertulis Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa – bangsa; tetapi terang Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

Hal itu berarti anak Tuhan harus ada semangat dalam menjalani kehidupan ini dan tidak menyerah terhadap situasi dan kondisi yang ada. S’bab ada penyertaan Tuhan di setiap langkah kehidupan anak – anak Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar