Jumat, 17 Januari 2014

Nilai dari Alkitab

Pembicara: Pdt. David

                        Segala sesuatu punya harga dan punya nilai. Setiap barang dan jasa yang ada dan yang pernah kita nikmati juga diperoleh tidak gratis, ada nilai dan harganya. Nilai dari barang dan jasa biasa diukur dalam satuan uang. Namun alkitab itu tidak ternilai harganya.
                        Alkitab sekilas nampak seperti buku yang kita baca sehari – hari. Namun isi yang ada didalamnya itulah yang membuat Alkitab sangat bernilai, karena isinya itu adalah firman Allah, isinya luar biasa karena mengandung kuasa, dan sanggup mengubah hati.
                        Pertama Alkitab tidak bernilai karena isinya adalah firman Allah. Hal ini karena Alkitab bukan sekadar tulisan biasa, namun adalah tulisan yang ditulis oleh para rasulnya dengan hikmat dari Roh Kudus. Kemudian tulisan ini sangat bermanfaat untuk mengajar dan mendidik dalam kebenaran.
                        Ke dua Alkitab tidak bernilai karena isinya luar biasa. Hal ini karena Alkitab bukan sekadar tulisan biasa seperi tulisan pada buku umumnya, tapi isinya itu mengandung kuasa dan mengandung berkat dari Allah, karena tulisan yang terdapat dalam Alkitab itu adalah perkataan dan janji Allah sendiri kepada umat-Nya.
                        Ke tiga Alkitab tidak bernilai karena sanggup mengubah hati. Hal ini karena isi dari Alkitab mengandung kuasa yang sanggup mengubah hati.
                        Dalam menghadapi tahun baru 2014 ini yang masih samar – samar kedepanya dan masih belum jelas apa yang akan terjadi maka janganlah kuatir. Sebab Yesus sudah menjamin bagi anak – anak-Nya. Sebab apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul didalam hati manusia: semua yang disediakan oleh Allah untuk mereka yang mengasihi Dia (1 Kor 2:9).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar