Jumat, 28 Maret 2014

Hal Mengikut Yesus

Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

Yohanes 8:20
Yesus berkata kepadanya: ”Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.”

Mungkin banyak orang menganggap bahwa mengikut Yesus itu enak, selalu diberkati, dan tanpa masalah dalam kehidupannya. Tetapi kenyataannya hal itu tidaklah benar karena jika menjadi pengikut Tuhan masalah akan tetap ada, badai akan tetap menghantam, dan gunungpun akan menjadi penghalang dalam perjalanan kehidupan orang itu.

Lalu dimanakah berkatnya, dimanakah upahnya, dalam mengikut Yesus?. Jawaban sederhana, yaitu selalu ada damai sejahtera dan sukacita akan ada didalam hati.


 Seperti yang tertulis diatas bahwa menjadi pengikut Tuhan itu bukan berarti tanpa masalah, tetapi masalah akan tetap ada. Namun jangan kuatir, kar’na Allah masih sanggup menolong.

Firman Tuhan dalam Ayub 8:5-7 tertulis bahwa 5 Tetapi engkau, kalau engkau mencari Allah, dan memohon belas kasihan dari yang Mahakuasa, 6) kalau engkau bersih dan jujur, maka tentu Ia akan bangkit demi engkau dan Ia akan memulihkan rumah yang adalah hakmu. 7) Maka kedudukanmu yang dahulu akan kelihatan hina, tetapi kedudukanmu yang kemudian akan menjadi sangat mulia.

Mari kita kita perhatikan ayat diatas, jika diperhatikan bahwa Allah sanggup memulihkan keadaan kita yang dahulu hina menjadi mulia, asalkan kita mencari Allah dan memohon belaskasihan dengan hati yang bersih. Jika ditilik lebih jauh maka dalam setiap perkara yang dihadapi mintalah hikmat dari Tuhan supaya bisa melalui setiap perkara.

Selanjutnya adalah dalam setiap perkara yang dihadapi itu harus tetap bisa sabar, tetap bersukacita dalam pengharapan, dan tentu saja tekun berdoa mencari atau memohon belaskasihan Tuhan. Selain itu sebagai anak – anak Tuhan itu saling mengasihi dan lakukan yang baik dimata Tuhan.

Terakhir sebagai pesan yaitu percayalah kepada Tuhan, sebab mata Tuhan selalu tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, dan yang berharap kepada kasih-Nya.











































1 komentar:

  1. Blog anda bagus, updated. Keep writing.
    Kami taro blog anda di web MP www.gpdi.or.id

    Gbu

    BalasHapus