Sabtu, 19 April 2014

Kerjakan Keselamatan itu


Pembicara: Bpk. Chandra

Titus 2:11-14
11) Karena Kasih karunia Allah yang sudah menyelamatkan semua manusia sudah nyata. 15) Beritakanlah semuanya itu, nasihatilah dan yakinkanlah orang dengan segala kewibaanmu. Janganlah ada orang yang menganggap engkau rendah.

                        Keselamatan yang telah kita terima oleh karena anugrah Yesus, yang menjadikan kita hidup baru didalam Tuhan (Kis 4:12 & 2 Kor 6:17). Keselamatan yang Tuhan berikan adalah suatu anugrah terbesar yang Tuhan berikan kepada manusia yang mau menerimanya, karena sesungguhnya tidak ada seoranpun didunia ini yang bisa menebus dirinya sendiri, sebab harganya terlalu mahal (Maz 49:8-9), selain itu kesalehan manusiapun dianggap bagaikan kain kotor (Yes 64:6), dan sudah merupakan ketetapan Allah sendiri
                        Selanjutnya cara memperoleh keselamatan adalah cukup mengaku dengan mulut dan percaya dalam hati bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati (Roma10: 9-10) dan memberikan dirinya dibabptis.
                        Kemudian setelah diubahkan dari hidup yang lama menjadi hidup yang baru, kemudian firman Tuhan berkata kerjakan keselamatan itu dengan takut dan gentar (Fil 2:12). Dengan cara mejadi murid (Mat 16:24) yang mau setia.
                        Dalam hal menjadi murid maka kita harus bisa menyangkal diri, dalam hal ini adalah berusaha hidup dalam roh dan menjauhi hidup dalam kedagingan, kemudian memikul salib (Gal 5:24) dan mengikut Tuhan yaitu mendengarkan suara Tuhan (Yoh 10:27) serta menjadi kewajiban untuk menjalani semuanya sebab jika salahsatu saja diabaikan maka dianggap bersalah (Yak 2:10). Memang tidaklah mudah menjalankan semuanya, namun caranya adalah dengan melatihnya (1 Kor 9:26-27).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar