Jumat, 18 Juli 2014

Memiliki Integritas kepada Tuhan

Pembicara: Bpk. Jusuf

1 Raja-Raja 2:1-4
2 ”Aku ini akan menempuh jalan segala yang fana, maka kuatkanlah hatimu dan berlakulah seperti laki-laki.

Bersikaplah seperti seorang laki-laki. Bersikaplah seperti laki-laki yang kuat dan tegar dalam kehidupannya. Kemudian lakukanlah segala kewajiban tu dengan setia dengan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya supaya Tuhan menepati apa yang telah Ia janjikan. Demikianlah pesan Daud kepada Salomo.

Dalam kehidupan ini baik kita laki-laki maupun perempuan bersikaplah seperti laki-laki. Laki-laki yang benar-benar memiliki jiwa seorang laki-laki, dimana ia tetap tegar dan kuat serta tidak memiliki jiwa yang lemah.

Jiwa seperti ini diperlukan oleh setiap manusia supaya Ia tetap kuat dan tegar dalam menghadapi setiap persoalan yang ada, seberat apapun Ia masih tetap kuat dan sanggup bertahan dan tidak kehilangan harapan.

Memang dalam kehidupan ini perlu diakui dalam ada banyak sekali kesulitan maupun masalah yang akan menghadang, terkadangpun kesulitan maupun masalah ini merepotkan dan menyesakkan jiwa kita dan membuat seakan lebih baik menyerah saja. Tetapi seorang yang memiliki jiwa laki-laki tidak akan menyerah sampai ia berhasil, sampai ia berhasil menyelesaikan masalah itu dan mendapatkan hasilnya. Ia tidak mempunyai rasa takut, ia hanya takut dan percaya kepada Allah (Maz 55:4-5).

Hingga akhirnya seseorang yang memiliki jiwa laki-laki tersebut, yang tidak akan menyerah dalam menghadapi proses hidup ia akan meraih apa yang patut ia raih yaitu keberhasilan dan janji Firman Tuhan dan diberkatilah ia (Amsl 5:18).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar