Jumat, 25 Juli 2014

Carilah Tuhan

Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

Yesaya 55:6
          Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!


                        Firman Tuhan berkata carilah Tuhan selama Ia berkenan dan berserulah kepada-Nya selama Ia dekat. Artinya akan ada masanya Tuhan tidak bisa ditemui lagi. Namun hingga sampai saat ini Tuhan masih berkenan untuk ditemui. Carilah Tuhan, s’bab didalam Tuhan ada pertolongan, ada keamanan, kebaikan/perubahan, dan hikmat.
                       
                        Tuhan selalu menolong kepada umat-Nya yang meminta tolong kepada-Nya. Ia tidak pernah membiarkan saudara dan saya sendirian dalam menghadapi kehidupan ini. Ia selalu memperhatikan setiap langkah kehidupan saudara dan saya. dalam kehidupan ini memang seseorang ‘tak kan pernah lepas dari kekurangan dan kekurangan, namun didalam Tuhan ada pertolongan besar yang selalu akan diberikan bagi setiap umat-Nya. Salah satunya saja adalah keselamatan yang telah Ia berikan.
                       
                        Selain keselamatan Ia juga memberikan damai sejahtera. Damai sejahtera diperlukan oleh setiap manusia agar setiap orang merasakan sukacita dan damai dihati serta bisa menghadapi segala sesuatu dengan tenang. Kemudian ada perubahan. Zakheus yang adalah seorang pemungut cukai pada masanya, begitu ia mengetahui Yesus hadir maka ia segera buru-buru menghampiri Yesus dengan segala kekurangannya ia berusaha melihat Yesus dari dekat, Yesuspun melihat dan Ia mau hadir dan masuk kedalam rumah Zakheus, hingga akhirnya hidup Zakheuspun dirubahkan oleh Tuhan (Lukas 19:1-6).

                        Kemudian yang terakhir ada hikmat. Hikmat diperlukan oleh seseorang untuk bisa cerdas menghadapi dan menyikapi segala sesuatu sehingga ia tidak salah langkah. Hikmat itu asalnya atau datangnya dari pada Tuhan sendiri. Saat-saat ini memang memasuki zaman akhir seperti yang difirmankan oleh Tuhan (Mat 24:4-14), banyak berita yang telah terdengar dan cukup menggemparkan. Maka itu janganlah sesat dan waspadalah, mintalah hikmat supaya saudara dan saya bisa menyikapi hal-hal yang ada sekarang ini.


                        Akhirnya dalam firman Tuhan pada kesempatan ini ditutup dengan pesan datanglah kepada Tuhan, berserulah kepada Tuhan, dan mintalah kepada Tuhan. S’bab Tuhanlah sumber pengharapan saudara dan saya. Dialah penolong saudara dan saya. Sekian dan Terimakasih, Tuhan Memberkati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar