Jumat, 27 Februari 2015

Allah Turut Bekerja untuk Mendatangkan Kebaikan



Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

Roma 8:28-30
          28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.


Dalam setiap langkah kehidupan manusia, dalam setiap perbuatan-perbuatan yang dilakukan manusia, Tuhan Allah melihat dan mengetahui semuanya. S’bab Allah turut bekerja bersama untuk mendatangkan kebaikan, bagi mereka yang mengasihi Dia.
Jika kita melihat dari awal mula manusia ciptakan, sebelum manusia pertama yaitu Adam diciptakan dalam Kejadian 2:4-16, Tuhan sudah sediakan, siapkan semua yang dibutuhkannya, tinggal diusahakan semuanya oleh Adam (Kej 2:17).
Demikian pula kita semua orang yang mengasihi Tuhan, dari awal semula sebelum kita dilahirkan, dari awal hingga sampai akhirnya Tuhan sudah sediakan dan siapkan semua. Sekarang tinggal kita mau mengusahakannya atau tidak. Kalau tidak diusahakan maka gagal dan sia-sia, namun jika mau diusahakan maka akan berhasil.
Namun dalam setiap usaha yang dlakukan, lakukanlah bersama dengan Tuhan, s’bab jika dilakukan sendiri maka hasilnya akan sia-sia. Hal ini sama seperti pernyataan yang berikut “iman tanpa perbuatan mati, perbuatan tanpa iman adalah sia-sia, yang berarti untuk mendatangkan kesuksesan dalam setiap usaha kita hendaknya disertai dengan iman, iman kepada Allah.
Saudara mungkin sering merasa dalam setiap usaha-usaha yang saudara lakukan tidak pernah berhasil dan ingin merasa merasa menyerah dan menyudahi usaha ini. Namun saudaraku sebaiknya janganlah berhenti untuk berusaha, jangan pernah berhenti untuk percaya dan berdoa. S’bab sesungguhnya saudara dalam setiap usaha yang saudara lakukan itu Tuhan beserta dengan saudara. Meskipun memang harus gagal, janganlah menyerah, s’bab jika saudara menyerah, saudara tidak akan pernah melihat rencana Allah yang indah yang sudah Tuhan siapkan bagi saudara semua. S’bab kegagalan hanya bagian dari rencana Allah untuk membimbing saudara menuju kepada keberhasilan itu.  
Hingga akhirnya saudara percayalah dalam setiap langkah, usaha, perbuatan yang saudara lakukan Allah ada, Allah melihat, dan Allah menyertai. Namun jika harus mengalami gagal, jangan pernah menyerah, namun tetaplah berusaha dan berdoa hingga akhirnya berhasil. S’bab ingatlah bahwa Tuhan sudah menyediakan, siapkan, namun diperlukan usaha kita sbab Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar