Jumat, 26 April 2013

Karya Penebusan


Karya Penebusan

Pembicara: Bpk Chandra

          Suatu karya yang indah yang Tuhan sudah kerja sejak dahulu kala adalah Kematian – Nya diatas kayu salib

          Sebab upah dosa adalah maut dan semua orang telah berdosa dihadapan Allah dan akibat dari dosa hubungan Allah dengan manusia menjadi buruk (Kej 3:15). 

          Jika kita tilik sejarahnya atau awal mulanya manusia jatuh kedalam dosa pertama kali adalah pada masa adam dan hawa. Mereka terkena bujuk rayu si ular untuk memakan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat (Kej 3:1-7), dan akibatnya hubungan antara manusia dan Allah menjadi terputus. Untuk memperbaikinya di butuhkan penumpahan darah dari Anak Manusia yang tidak bercacat cela dan berdosa (Ibrni 9:22 & 1 Petrus 2:22).

          Yohanes 3:16 berkata bahwa Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak – Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada – nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup kekal.
Jika kita perhatikan bahwa upaya Allah untuk berdamai dengan manusia adalah dengan mengaruniakan anak – Nya yang tunggal ke dunia untuk menjadi penbus dosa.

Hanya oleh karena kasih karunia (Yoh 3:16) kita bisa beroleh keselamatan itu dan di perdamaikan dengan Allah sebab tidak seorangpun manusia yang bisa meneyelamatkan dirinya sendiri (maz 49:8-9). Bahkan kata firman Allah kesalehan kita dianggap seperti kain kotor (Yes 64:6).

Karena karya kematian Yesus diatas kayu salib kita bisa beroleh berkat rekonsiliasi atau diperdamaikan dengan Allah (Roma5:10-11 & Kol1:19 – 20); berkat penebusan yaitu dilepaskan dari belenggu dosa (Mrkus10:45 & Efesus1:7) dan berkat pembenaran atau dikatakan dibenarkan dihadapan Allah Bapa (Roma 5:1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar