Jumat, 26 April 2013

Suatu Pekerjaan yang Mulia


Sama seperti yang tertulis dalam warta jemaat minggu 31 maret 2013 bahwa Suatu karya yang indah yang Tuhan sudah kerjakan  sejak dahulu kala adalah Kematian – Nya diatas kayu salib.

          Yaitu suatu karya dimana Yesus harus berkorban nyawa di atas kayu salib. Dimana sebagaimana tertulis dalam matius 27:19 ketika Yesus di serahkan kepada para wali untuk disalibkan.

          Kemudian jika dilihat lebih lanjut bahwa dalam perjalan Yesus menuju tempat penyaliban – Nya. Yesus mengalami siksaan yang amat sangat, yaitu ia harus di olok, di pukul, di ludahi. (matius 27:30-31)

          Bahkan para imam – imam yang mengerti tentang firman Tuhanpun malah ikut menghujat Yesus dan berkata Ia Raja Israel? Baiklah Ia turun dari salib itu dan kami akan percaya (Matius 27:41-42)

          Kemudian siksaan demi siksaanpun di alami Yesus pada saat disalib, bahkan hingga saat terakhir belumlah orang – orang itu percaya bahwa Yesus adalah anak Allah. Pada saat itu tabir Bait Suci terbelah menjadi dua dari atas ke bawah (Matius 27:45-46,48-51).

          Akan tetapi Yesus bangkit pada hari ke tiga seperti yang telah dikatakan – Nya dan membawa kesukaan besar bagi semua orang (Matius 28:5-10)

          Sesungguhnya semua yang Yesus alami ini adalah kita yang alami sebab dari mulanya manusia telah berdosa dan upah dosa adalah maut

          Akan tetapi Yesus yang adalah Anak Domba Allah yang turun dan menjadi sama dengan manusia yang telah mati tetapi bangkit membawa berkat penebusan dari dosa.

          Karya Yesus diatas kayu salib adalah Upaya Allah untuk bisa berdamai dengan Allah. Sebab Allah adalah kudus dan manusia berdosa. Tetapi setelah karya Yesus di atas kayu salib maka di perdamaikan dengan Allah.

          Kini berbahagialah kita yang tidak melihat namun percaya, kita yang di benarkan oleh Tuhan, dan hubunganya telah diperdamaikan oleh Tuhan. Maka dari marilah kita jaga dengan baik hubungan yang sudah terjalin dengan Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar