Jumat, 26 April 2013

Tuhan adalah Gembala yang Baik


Tuhan adalah Gembala
yang Baik

Pembicara: Bpk Jusuf
       
        Jika saudara pergi ke alam pedesaan. Di mana di sana dapat di jumpai para gembala – gembala yang sedang menjaga kawanan hewan yang ada seperti domba dsb.

          Jika di perhatikan, para kawanan domba tadi mengikuti kemanapun sang gembala pergi. Selain itu gembala yang baik pasti akan memperhatikan kawanan domba - dombanya dan akan pergi meninggalkan kawanan dombanya untuk mecari satu dari dombanya yang hilang. Gembala yang baik juga akan selalu menjaga, merawat, dan menuntun kawanan dombanya ke rumput yang segar…

          Sesungguhnya Tuhan itu adalah seperti gembala yang baik, dan kita adalah kawanan domba – Nya.

          Tuhan Yesus adalah gembala yang baik sebab seperti yang di firmankan dalam Mazmur 23:1-6, bahwa Tuhan menjamin segala keperluan saudara, menuntun saudara ke jalan keselamatan dan menghibur saudara sekalipun saudara sedang berjalan dalam jalan yang kelam,
Tuhan tidak pernah tinggalkan saudara.

          Tuhan kita adalah Tuhan yang setia, penuh kasih dan oleh karena kasih – Nya itu maka Ia mau mengampuni kesalahan beribu – ribu orang (Keluaran 34:6-7). Dan itu dibuktikanya ketika Yesus mau rela berkorban untu kita ribuan tahun yang lalu supaya kita yang percaya tidak hidup lagi dalam dosa (Yoh 10:11).

          Maka dari itu jika Tuhan adalah gembala yang baik, maka ‘tak ada alasan algi bagi kita untuk tidak tinggal diam didalam Tuhan untuk menyaksikan betapa murah – Nya kasih Tuhan itu… (Maz 27:4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar