Jumat, 26 April 2013

Yesus Mencukupkan


Pembicara: Pdt Keintjem

Matius 11:22
Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya
  
Terkadang kerap kali didalam hidup ini dengan berbagai – bagai cobaan yang ada, menguji sampai sejauh mana saudara bisa tetap percaya dan terus berharap kepada Tuhan meski kenyataan yang terlihat didepan mata malah jauh dari apa yang saudara harapkan kepada Tuhan melalui doa.

Dalam keadaan – keadaan seperti itu benar – benar membuat tidak berdaya dan lama – kelamaan jika dibiarkan menjadi hilang harapan. Banyak kali telah didengar firman Tuhan yang berkata mengenai bahwa Tuhan masih sanggup untuk menolong walau dalam lembah kelam sekalipun. Akan tetapi dengan kenyataan yang terbalik dari apa yang diharapkan itu bisa menjadi pelemah dan faktor penghilang harapan. Tetapi pada saat ini firman Tuhan berkata dalam Matius 11:22 ” Dan apa saja yang kamu minta dalam dia dengan penuh kepercayaan, maka kamu akan menerimanya.

Kemudian dalam keadaan – keadaan dimana masa itu adalah masa penantian akan pertolongan Tuhan janganlah saudara menjadi patah semangat. Tetapi bersukacitalah (Fil 4:4). Karena jika saudara menjadi patah semangat maka saudara tidak bisa melihat karya pertolongan Tuhan (Amsal 17:22). Lebih dari itu fiman Tuhan juga berkata bahwa ketika saudara sedang dalam masa pencobaan, sesungguhnya jika saudara perhatikan baik – baik atau sungguh – sungguh, Tuhan itu dekat dengan saudara dan Tuhan jua sudah menyiapkan suatu jalan keluar bagi masalah saudara (1 Kor 10:13).

Kegagalan adalah salah satu bagian dari kondisi yang jauh dari harapan. Setiap orang berdoa dan berharap untuk berhasil, tetapi bagaimana jika gagal?. Jika diperhatikan dalam kondisi gagal juga bisa menjadi salah satu bentuk perhatian Tuhan kepada saudara agar kedepanya jauh lebih baik, sebab firman Tuhan berkata bahwa tetapi terlaksana kalau penasihat banyak (amsl 15:22).

Dalam masa penantian – penantian itu tetaplah menjaga hati sampai Tuhan nyatakan pertolonganya tepat pada waktunya (Mzm 145:15), jangan sampai menjauh dari Tuhan sebab hati tidak berbohong dan Tuhan kerap kali berbicara melalui hati (Amsl 4:23).

Jadi dalam situasi dan kondisi apapun tetaplah percaya dan berharap kepada Tuhan sebab segala sesuatu yang baik datangnya dari Tuhan Yesus dan Yesus sanggup untuk memenuhi segala keperluan saudara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar