Jumat, 26 April 2013

Dengar dan Lakukan


Matius 7:24 – 27
         24) ”Setiap orang yang mendengar perkataan – Ku dan melakukanya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

           Saat – saat ini adalah saat yang menggemparkan dimana banyak godaan, cobaan dan kabar – kabar yang menggemparkan yang membuat setiap orang akan menjadi takut, kuatir dan gelisah. Sebab itu haruslah terjadi karena semakin hari dunia semakin menuju kepada kehancuran. Maka dari itu anak Tuhan patutlah menjadi Bijaksana.

           Kebijaksanaan sangatlah diperlukan dalam menghadapi kondisi dunia saat ini, kondisi yang penuh dengan kabar – kabar yang menakutkan. Bijak dalam bersikap, bijak dalam berkata dan bijak dalam bertingkah laku.


           Menurut firman Tuhan dalam Matius 27:24 – 25. Orang bijak adalah orang yang mendengar firman Allah dan melakukanya. Kemudian orang bijak itu diumpamakan seperti orang yang mendirikan rumah diatas batu. Artinya bahwa ia meletakkan kehidupanya itu diatas batu karang yang teguh yaitu Yesus. Akibatnya adalah meskipun hujan, badai ujian dan angin yang berbicara tentang pengajaran – pengajaran palsu itu datang untuk menghancurkan, tetapi bangunan itu atau kehidupan orang itu tidak hancur.
          
           Selain itu janji Tuhan adalah diberkatilah setiap orang yang mengandalkan Tuhan dalam setiap Tuhan (Yer 17:7-8) dan Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan (Roma 8:28).

           Maka dari itu saudara – saudara sekalian, marilah kita semua menjadi orang – orang bijak, yaitu orang – orang yang bukan hanya pendengar tetapi yang juga melakukanya dengan semakin giat karena jerih payah kita tidak sia – sia (1 Kor15:58). Dan tetap bersukacita, serta tidak menjadi kuatir lagi (Fil 4:4-6).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar