Jumat, 25 Oktober 2013

Mintalah Kekuatan dari Tuhan


Begitu saya mendengar yang dikatakan Ibu Gembala, Ibu Pdt. Keintjem, bahwa “Mintalah Kekuatan dari Tuhan” saya berfikir apakah maksudnya. Apakah  hanya sesederhana minta kekuatan dalam mengahadapi masalah ataupun ujian seperti masalah – masalah atau sakit penyakit. Atau maksudnya adalah lebih luas lagi.

Setelah saya berdoa dan berfikir, setidaknya menurut saya adalah demikian, didalam kehidupan ini tentu selalu ada masalah dan ujian yang harus dihadapi, tidak ada satu orangpun yang hidupnya tanpa ada masalah. Setiap masalah harus dicari jalan keluarnya, begitu juga sakit penyakit, harus dicari cara penyembuhannya.

Firman Tuhan berkata dalam Matius 7:7, yaitu dimana berbunyi ”Mintalah, maka akan diberikan kepadamu;. Artinya bahwa Tuhan memberikan suatu jaminan dimana jika kita meminta makan akan diberikan.

Kemudian manusia itu terbatas adanya, tidak ada satupun manusia di dunia ini yang tidak terbatas. Setiap manusia punya batasan – batasan tertentu yang dimana ia tidak bisa menjangkaunya, seperti mengetahui hari depan akan seperti apa? dsb.  

Nah maka dari itulah, disini ada suatu peranan penting dari pada Tuhan. Disinilah maksud dari perkataan mintalah kekuatan dari Tuhan. Yaitu dalam setiap kita mau melangkah dalam kehidupan ini mintalah kekuatan dan penyertaan dari Tuhan supaya, kita mampu melalui setiap hari dengan baik dan meraih hasil yang maksimal.

            Mazmur 29:11
            Tuhan kiranya memberikan kekuatan kepada umat-Nya, Tuhan kiranya memberkati umat-Nya dengan sejahtera!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar