Kamis, 10 Oktober 2013

Nikmatilah Rasa Kehidupan




            Saudara tentu masih ingat iklan permen nano-nano yang berbunyi “manis, asam, asin, ramen rasanya atau iklan chitato yang berbunyi life is never flat . Disini bukan berarti korban iklan, namun jika diperhatikan slogan bunyi iklan tersebut mengajarkan bahwa kehidupan memiliki rasanya, dan tiap hari akan berbeda rasanya.
            Rasa disini bukan berarti sama dengan rasa makanan, namun rasa disini adalah lambang dari setiap moment yang pernah terjadi dala kehidupan ini, misalnya saja rasa pahit itu melambangkan dukacita atau segala sesuatu yang nga enak sedangkan rasa manis melambang sukacita dan yang enak-enak.
            Setiap moment yang terjadi dalam kehidupan ini meski baik maupun buruk nikmatilah, meski hanya bisa menghirup nafas saja, nikmatilah.
            Dalam hal ini sangat penting untuk menikmati setiap moment yang terjadi dalam kehidupan ini meski buruk sekalipun sebab setiap moment tidak akan pernah terulang maupun kembali dan itu hanya terjadi sekali saja. Selain itu meskipun hanya sederhana seperti hanya bisa menghirup nafas dipagi hari, nikmatilah itu. Karena satuhal saudara – saudara KEHIDUPAN ITU MAHAL HARGANYA. Hal ini karena banyak orang ingin hidup namun tidak bisa, banyak orang rela mengeluarkan duit barapapun tapi tidak bisa mendapatkanya.
            Beberapa hal yang perlu diketahui yang menjadi dasar alasan untuk kita bisa menikmati hidup ini adalah  kehidupan ini adalah angurah, milik Kristus, dan sebuah kesempatan untuk memperbaiki diri, buka merusak diri.  Serta semua ini terjadi hanya atas seizin atau sekehendak-Nya saja.

Yakobus 1:18
Atas kehendak-Nya sendiri Ia menjadikan..... supaya..... menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya.
           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar