Kamis, 10 Oktober 2013

Nikmatilah Hidup Ini


Pembicara: Pdt. David

            Nikmati kehidupan ini, nikmatilah apa yang bisa dinikmati selagi bisa menghirup nafas dan bisa menikmati segala sesuatu meski itu pahit rasanya.
            Ya memang rasa kehidupan itu tidaklah selalu manis rasanya. Terkadang haruslah terasa pahit. Namun yang pahit belum tentu jelek, sedangkan yang manis belum tentu akan terus membawa kebaikan bagi kita.
            Dalam firman Tuhan Yoh 15:1-11, diajarkan bagaimana caranya kita harus menjalani hidup dan menikmati kehidupan ini. Kehidupan ini, jadikanlah Yesus sebagai pusat kehidupan ini, jadikan Ia sebagai patokkan dalam menjalani hidup ini dan berbagai pola tingkah laku dalam kehidupan ini.
            Kemudian dalam ayat tersebut diajarkan bahwa tinggalah didalam Yesus karena ada sebuah jaminan Allah yaitu kasih Allah dan sukacita-Nya akan berserta kepada orang-orang yang memang tinggal didalam Yesus.
            Mungkin dalam kehidupan ini seringkali kita tidak bisa menikmati hidup dengan alasan adanya masalah, berbagai masalah yang ada membuat kita tidak bisa menikmati hidup sebagaimana mestinya. Namun pernyataan itu salah karena menikmati hidup bukan hanya harus dalam keadaan sukacita saja, melainkan meski dalam keadaan dukacita kita harus bisa menikmatinya, karena dukacita tidak selamanya mendatangkan dukacita namun suatu saat dukacita itu akan membawa sukacita. Misalnya saja obat, obat tidak ada satupun yang manis atau enak, mungkin saat ini ia, namun pada zaman dulu tidak, namun obat yang pahit itu membawa kesembuhan bagi sang pasienya.
            Maka dari itu saudara – saudaraku, nikmatilah kehidupan itu, terlepas dari apa rasanya, nikmatilah. Sebab semua atau apapun yang terjadi didalam kehidupan kita itu adalah dari Tuhan supaya kita menjadi anak – anak pilihan Tuhan (Yakobus 1:17-18)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar