Kamis, 08 Agustus 2013

Allah Mengingat Engkau


Pembicara: Pdt. Keintjem

Kisah para  Rasul 10:1-4
        4)Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: ”Ada apa, Tuhan?” Jawab malaikat itu: ”Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau

            Mungkin seringkali dalam kehidupan ini, kita berkata, mungkin Tuhan lupa akan kita, atau mungkin Tuhan tidak mengenal siapa kita. Namun sesungguhnya Tuhan mengenal dan selalu mengingat pribadi lepas pribadi setiap orang yang selalu berseru, senantiasa berdoa dan melakukan perintah-Nnya.

Pernyataan diatas sudah dibuktikan atau dirasakan oleh seorang perwira yang bernama Kornelius. Kornelius adalah seorang perwira yang saleh, senantiasa berdoa dan melakukan apa yang Tuhan perintahkan. Yang dimana dalam penglihatanya Tuhan berkata Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau (Kis 10:4).

            Selain Allah selalu mengenal dan mengingat setiap pribadi lepas pribadi setiap orang yang selalu berseru, senantiasa berdoa dan melakukan perintah-Nya, Allah juga tidak membeda – bedakan apa yang menjadi latar belakang setiap manusia, karena dimata Tuhan semua itu sama. Seperti apa yang telah tertulis secara tersirat dalam kis 10:10-17 dalam penglihatan Petrus.

            Karena Allah mengenal dan mengingat setiap orang yang senantiasa berdoa dan melakukan perintah-nya maka Tuhan mengenal apa yang menjadi masalah yang dihadapinya. Seperti halnya ketika bangsa Israel yang dalam perjalanannya tidak mendapati air hingga berada didaerah mara, namun tidak bisa meminum karena airnya pahit, namun karena Musa berseru kepada Tuhan dan Tuhan memerintahkan musa untuk melemparkan tongkatnya, hingga air itupun menjadi manis (Kel 15:22-25).

            Jadi saudara-saudara, percayalah bahwa Tuhan tidak pernah melupakan kita. Namun Tuhan mengingat dan mengenal siapa kita, dan karena Tuhan mengenal siapa kita, Tuhanpun mengenal apapun yang menjadi masalah kita. Masalah memang pahit rasanya, namun Tuhan masih sanggup untuk merubahnya menjadi manis tepat pada waktunya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar