Kamis, 08 Agustus 2013

Janji Tuhan dalam Kehidupan Kita


Pembicara: Pdt. Keintjem

Mazmur 27:1-2
        1)Tuhan adalah terangku dan keselamatanku kepada siapakah aku harus takut? 2) Tuhan adalah benteng hidupku kepada siapakah aku harus gemetar?

            Pertolongan Tuhan dalam kehidupan setiap manusia yang percaya akan sangat terasa sekali, hanya karena pertolongan campur tangan Allah saja, segala sesuatu yang diperbuat dapat berhasil dan berbuah untuk kemuliaan naman Allah.

            Pertolongan yang telah saudara dan saya hingga sampai detik ini adalah murni campur tangan dari pada Tuhan, sbab seperti yang firman Tuhan katakan dalam Mazm 121:1-3 yaitu pertolonganku ialah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi. Ia yang selalu setia menyertai setiap orang yang percaya kepada-Nya.

            Tuhan Allah menjamin melalui firman-Nya bahwa setiap orang yang percaya hidupnya tidak akan kekurangan, seperti halnya waktu Allah mendandani rumput yang ada sebentar, lalu dibuang, lebih dari itulah Allah memperlengkapi kehidupan setiap orang yang percaya (Matius 6:30-32).

            Semua itu alasanya sederhana, janji Allah berlaku bagi semua orang yang mau hidup didalamnya, caranya mudah, firman Tuhan bilang, Akulah pintu, barangsiapa masuk melalui Aku maka ia akan menemukan padang rumpur yang hijau dan juga berkata Akulah terang, barangsiapa hidup didalam Aku, ia hidup dalam terang dan kegelapan tidak bisa menguasainya lagi (Yoh 10:9-10 & Yoh 9:10).

            Maka dari saudara benar apa yang firman Tuhan katakan dan patut kita amini yaitu hanya dekat Allah saja aku tenang (Maz 2-3). Maka dari itu marilah saudara jika memang tidak ada yang kita tidak sanggup hadapi atau apa yang menjadi kepikiran kita, kekuatiran kita, serahkan kepada Allah, apapun yang menjadi kekuatiran dan kepikiran kita (1 Pet 5:7) supaya sukacita kita tetap menjadi penuh. Selain itu kita juga berusaha sebagaimana layaknya seorang manusia yang terbatas berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar