Kamis, 15 Agustus 2013

Yesus Memberi Kesegaran Jiwa


Pembicara: Bpk. Jusuf

Mazmur 23:1-3
        1)Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. 2)Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;  3)Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karna nama-Nya.




Saudara tentu pernah mendengar bahwa Yesus adalah air kehidupan, barangsiapa meminumnya ia tidak akan merasa haus lagi (Yoh 14:4). Itu benar saudara, Yesus adalah air kehidupan yang menyegarkan jiwa kita, sebagaimana air yang kita minum sehari – hari, disaat kita merasa lelah dan merasa haus, kemudian ketika kita mengambil segelas air putih dan meminumnya maka saudara akan merasa segar kembali, demikianlah Tuhan sebagai sumber mata air kehidupan yang dapat memberikan kesegaran.

Dalam kehidupan ini sering saudara merasakan lelahnya menjalani yang namanya proses kehidupan, ibarat kata lelahnya itu seperti habis kerja berat atau lari sepuluh meter lebih. Namun ketika rasa lelah itu datang akankah saudara menjauh dari sumber air yang dapat membawa kesegaran?? Tentu tidak,, pasti justru akan mendekati sumber air itu dan meminum air dari sumber air tersebut bukan?, Tentu ya, karena firman Tuhan berkata jikalau kita meninggalkan Tuhan sebagai sumber air yang hidup itu, maka diibaratkan seperti menggali kolam, tetapi kolam yang bocor ( Yer 2:13) artinya saudara – saudara bahwa hal itu adalah sia – sia...

Awal mula dari proses  penyegaran itu, adalah kita mendekati sumber air tersebut, nah awal mula dari proses penyegaran jiwa, adalah dimulainya adanya keterbukaan kepada Tuhan dengan merendahkan diri dan merendahkan hati dihadapan Tuhan.

Yang kemudian dari dimulai adanya keterbukaan maka Tuhan akan memberikan kesegaran, kesegeran ini adalah melalui firman-Nya sendiri, dimana firman-Nya yang menjadi kekuatan baru, sehingga kita dapat melaluinya (Fil 4:13).

Sebab sesungguhnya saudaraku, kita dapat merasa lelah dalam menjalani proses kehidupan ini, setiap pribadi memiliki proses kehidupan masing – masing, namun disaat – saat kelelahan itu jangalah menjauh dari Tuhan, hal itu karena Tuhan adalah Sumber Mata Air Kehidupan itu... Sumber Mata Air yang dapat Memberikan kita Kekuatan dan Kemampuan yang Baru yang Berasal dari Allah supaya kita dapat menyelesaikan apa yang menjadi proses kehidupan ini.

Sebab sesungguhnya tetaplah berharap (Maz 42:6) dan hanya karena pertolongan Tuhan kita mampu (Amsl 10:22) serta karena kita adalah anak – anak Tuhan, bukan anak – anak gampangan (Ibr 1:5-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar