Rabu, 21 Agustus 2013

Pribadi Allah


Pembicara: Pdt. David

1 Petrus 1:17-25

Selama ini kita mengenal pribadi Allah adalah sebagai Bapa, selain sebagai Bapa, Allah juga sebagai Penebus dan Hakim, sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu dari murid Tuhan yaitu Petrus.

Allah sebagai Bapa, mengapa demikian?, jawabanya sederhana, yaitu sebagaimana hubungan saudara dengan bapa, demikianlah hubungan saudara dengan Allah sebagai seorang Bapa, dimana seorang Bapa wajib Mencukupi dan Mengampuni, dan dimana hubungan itu takkan akan pernah terputus.

Seorang bapa, sebagaimana layaknya seorang bapa adalah wajib memenuhi apa yang menjadi kewajiban bagi anggota keluarganya, kalau bapa didunia adalah seperti itu, bahkan lebih lagi Bapa yang di Sorga yang berjanji akan selalu mencukupkan segala kebutuhan kita (Matius 6:25-34). Kemudian sebagaimana juga seorang bapa yang mengampuni setiap kesalahan anaknya, demikian pulalah Bapa di Sorga yang mengampuni setiap dosa kita, jika kita mau mengaku dosa kepada Allah Bapa (1Yoh 1:9).

Allah sebagai Penebus, ya tentu sebagai wujud dari bentuk cinta kasih-Nya kepada umat manusia maka Allah memberikan anak-Nya yang tunggal supaya barangsiapa yang percaya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Saat ini saudara dan saya sudah ditebus dari cara hidup yang sia – sia dengan darah yang mahal yaitu darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat cela (1 pet 1:18-19)

Terakhir adalah Allah sebagai Hakim, ya jika tiba saatnya nanti Allah akan menjadi hakim yang menghakimi setiap orang menurut apa yang telah diperbuatnya (1 Pet 1:17).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar